Berbasis Teknologi, Aplikasi Mobile Jkn Adalah

Lantangriau.com- Berbicara Teknologi memang tidak akan pernah ada habisnya, karena di era modern saat ini setiap pekerjaan sudah menggunakan jasa Berbasis Teknologi, seperti halnya Aplikasi Mobile Jkn.

Mungkin jika anda sudah mengenal asuransi kesehatan dan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan), maka anda harus mengenal JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Buat anda yang masih merasa bingung sebagai peserta BPJS, yu simak terus pada pembahasan ini hingga selesai, karena kami akan mengupas pembahasan Aplikasi Mobile Jkn Adalah.

Apa Aplikasi Mobile Jkn Dan Apa Hubungan Dengan BPJS

Hampir dari semua Kalangan di Indonesia menjadi peserta BPJS, baik kelas 1, kelas 2, dan kelas 3. Namun hal ini masih banyak yang belum mengerti apa itu JKN? Padahal BPJS adalah bagian Dari JKN.

JKN mulai hadir pada 31 Desember 2013 silam, maka anda sebagai peserta BPJS perlu tahu apa itu JKN?

JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) adalah program pelayanan kesehatan yang disediakan pemerintah dengan bentuk BPJS kesehatan dan BPJS ketenaga kerjaan. Sistem keduanya menggunakan sistem asuransi.

Maka adanya hal tersebut, warga Indonesia memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan kesehatan mereka yang lebih baik.

Aturan dalam ketentuan JKN peserta cukup menyisihkan sebagian kecil ungnya, maka mereka akan mempu menjadi peserta hingga memperoleh manfaatnya.

Adapun sebagian masyarakat kecil yang tidak mampu atau miskin, akan tetap menjadi peseta BPJS atau peserta JKN, karena PBI (Penerima Bantuan Iuran) akan di tanggung oleh pemerintah langsung.

Baca Juga : Daftar 5 Harga Samsung Galaxy The Series

Maka hal tersebut, tidak ada alasan lagi untuk masyarakat yang tidak mampu untuk memeriksa kesehatannya.

Aplikasi Mobile JKN Adalah

Aplikasi Mobile JKN adalah merupakan inovasi demi memudahkan calon peserta dan peserta JKN-KIS yang memanfaatkan Teknologi, maka anda akan mudah mendapat Informasi melalui unggahan Aplikasi Mobile JKN di Google Play Store.

5 manfaat Aplikasi Mobile JKN

  • Dapat mendaptar dan mengubah data peserta
  • Bisa mengetahui informasi data dan data keluaraga
  • Mengetahui tagihan beserta iuran
  • Akan mudah mendapat pelayanan di PASKES dan
  • Bisa menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS

Kesimpulan

Aplikasi Mobile JKN merupakan program pemerintah sebagai layanan kesehatan untuk semua kalangan, setiap masyarakat hususnya Indonesia yang menjadi pesrta JKN akan merasakan manfaatnya, maka hal ini tidak akan ada alasan lagi untuk masyarakat kecil untuk mengecek kesehatannya.

Mungkin hanya itu pembahasan yang bisa kami sampaikan terkait Aplikasi Mobile JKN, semoga adanya artikel ini akan menjadi sebuah informasi yang dapat bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *